Monday, January 20, 2014

Pamit Mundur

Beberapa orang bertanya, "kok resign?"
Aku hanya bisa tersenyum
Mereka melihat selama ini aku baik-baik saja.
Bahkan cenderung menganggap pekerjaan ini menyenangkan.
Mudah.
Sambil ngopi, ngemil, sesekali bernyanyi - nyanyi tak keruan tapi toh tidak ada yang mengiterupsi.
Tanpa mereka tahu aku melakukan itu semua untuk memperingan beban yang semakin hari semakin berat saja di bahuku ini.
Beban yang juga mengacaukan pikiranku.
Tapi itu tidak cukup membantu. Well, setidaknya tidak untuk diriku.
Sampai pada akhirnya aku menyerah.
Terdengar memalukan memang.
Tapi bahuku terlalu terlalu rapuh dan kerontang untuk beban dan tanggung jawab itu.
Mereka mencibirku.
Bahwa aku bodoh lah, tidak tahu diuntung lah. Punya pekerjaan bagus malah ditinggalkan.

So I dare you guys.
Aku mempersilakan seseorang untuk menggantikan posisiku.
Di kursi itu. Di ruangan itu.
Dan merasakan betapa menyenangkannya pekerjaan itu.
Dan membuktikan bahwa aku benar-benar bodoh.

Oh iya, aku hanya ingat satu quotes yang aku dapat entah dari mana. Dan aku mengamalkannya.
 Bunyinya :

“If you don’t like where you are, then change it.
You are not a tree”
@ $ + $

No comments:

Post a Comment