Monday, June 17, 2013

Moving On

Move on. 1 kalimat singkat. 2 kata. 6 huruf. Tapi dahsyat efeknya.

Kalo lu pernah galau karena ditinggal pacar atau  karena lu lupa ga ngerjain tugas trus dihukum atau karena kucing lu mati kebanyakan minum kecap asin, trus lu curhat sama sobat lu dan sobat lu akan bilang dengan ringannya, “ya udah sih lupain aja... move on dear..” maka kita akan sebel setengah mati sama dia.

Kenapa nggak? Kalau dalam kondisi normal, aku akan sangat berterimakasih sama sobat itu. At least dia ada tanggapan buat ngehibur. Tapi kata “move on” nya itu lhoo.. Kalau orang Inggris bilang easier said than done.

Move on itu gak sesederhana bikin bola – bola coklat. Sulit banget guys..

Apalagi untuk tipe orang yang drama. Sepertinya move on itu sama seperti dapet tugas ngecat seluruh permukaan tembok china dengan cat pink! Mungkin tapi sulit dan perlu perjuangan yang ga sedikit. Well aku tipe orang yang sedikit drama. Kadang aku selalu memposisikan diri pada orang-orang yang kok ya kalo sedih suka kelewatan. Diputusin pacar, naik tower. Diduain pacar, tiduran di rel kereta. Apalagi kalau pacar nikah sama orang lain, mungkin dia akan nekat nyeruput habis lumpur Lapindo.  Tapi mungkin itulah ekspresi kekecewaan mereka. Itulah hal paling mentok yang bisa mereka lakukan untuk meluapkan kekesalan. 

Tapi aku tidak lantas membenarkan sikap mereka. Ada yang hilang dalam proses mereka “berpikir” galau ke “aksi” galaunya. Logika.Logika emang ga jalan kalau pikiran lagi kacau. Kalau lagi kacau, mikir ribuan kali pun menyilet pergelangan tangan itu lebih baik daripada menelan kecewa yang terlalu. Tapi kalau kita mikir pake logika, ga mikir 2 kalipun udah jelas, jus strawberry lebih enak daripada arsenik.

begini kira - kira ungkapan desperate orang yang lagi galau


Disini aku gak akan “menyuruh”kalian yang galau untuk berusaha LANGSUNG move on. Tapi aku akan “mengarahkan” galau kalian ke jalan lain yang dimana ujung jalannya adalah move on. Memang perlu effort yang lebih. Tapi itu lebih baik daripada stuck di jalan buntu kan? J

1.   Fokus
Kalau kamu anak sekolah atau mahasiswa, fokus belajar. Kalau perlu bikin gebrakan hebat direcord belajar kamu. Misalnya apply beasiswa Fullbright dan gol. Itu pencapaian yang lebih membanggakan daripada hanya sekedar sukses membuat puisi – puisi menye di note book.

2.   Optimis
Ada sejuta ikan dilaut.Klise, tapi kata Discovery sih gitu. Masih banyak orang yang bisa menghargai usaha kita dibanding DIA. Kalau kita worthy untuk orang baik kenapa kita mesti meratapi orang buruk yang khianat? J

3.   Keep smile
Bukan. Bukan senyum-senyum sendiri kayak orang gila. Tapi menebar senyum sama orang  - orang disekitar kita lebih baik daripada menebar cerita – cerita pilu bukan?. Senyum itu nular lho... senyum juga obat penyembuh yang ampuh. Smile is the prettiest thing that you can wear. Your smile looks adorable on you. So you should wear it more often.  J


So are you ready for move on??




No comments:

Post a Comment